0

Cintaku Padamu

Ketika menyatakan rasa cinta, pasti ada keindahan yang mengalir di dalam tubuh kita. Pembuluh darah seakan mengalirkan cairan ini lebih kencang, jantung lebih giat bekerja diikuti dengan suara nadi yang lebih rapat.
Keindahan kata cinta membuat moodku akan baik satu harian (walaupun aku sadar, kata itu jarang sekali aku dengar). Kata cinta darimu membuat tidurku indah, jiwaku lebih ringan, dan senyum menguntai di setiap ekspresi wajahku. Rasanya indah sekali kata-kata ini.

Memang aku akui, rasa cintaku saat ini sulit untuk dimaknai. aku mencintaimu dengan semua yang ada dalam dirimu. Aku mencintaimu di semua kekuranganmu, Aku mencintai di semua dirimu. Ya aku mencintaimu.

Aku mencintaimu, aku menyayangimu.

Mengenang awal kita pertama sekali bertemu, mengapa cinta belum datang padaku sampai 4 tahun pertemuan kita. Bahkan aku tidak pernah mengganggapmu ada dalam hidupku. Karena aku memang tidak merasa dirimu penting. Kata jeleknya adalah dirimu hanya angin lalu.
Tapi sepertinya, cupid ‘kesal’ padaku dan melepaskan satu anak panahnya pas di dadaku. Entah kapan aku menyadari
bahwa aku mencintaimu?

Cinta bagai pencuri. Tidak tau kapan, dia akan datang tampa diundang. Aku bagai rumah yang didatangi pencuri pada malam hari. Besok paginya aku terhenyak dan terkejut dengan kenyataan bahwa aku telah jatuh cinta padamu.

Seandainya kau tau berapa besar cintaku padamu. Bahkan melebihi cinta yang kau berikan padaku. Entahlah mengapa cinta ini menggandakan diri secepat amoeba bekerja.
Tapi satu hal yang aku tanamkan selalu di hati. Tuhan memberkati hubungan ini. Hubungan antara Kau dan Aku.

*For someone who always in my side even I do something stupid*

0

To Kill a Mockingbird By Harper Lee

Nulis banyak ah u/ review Buku ini.
Pertama kali liat judulnya, dengan cover depan seorang anak yang lagi dipangku anaknya, tertarik aja untuk membaca sinopsisnya.
Aku pikir dari judulnya khan pake kata ‘kill’, pasti buku ini ceritanya buku pembunuhan ato sejenisnya. Pendapat ini aku perkuat dengan tidak mengertinya diriku apa itu Mockingbird. Tapi kok sinopisnya ga mendukung dengan pemikira gw ya.

Sampe akhirnya aku liat di GR, ternyata ni buku best seller…Nah, makinlah diriku penasaran untuk membeli kemudian membacanya.Pertama kali baca, ada kebingungan karena sisi pembicara adalah anak yang berumur 6 tahun yang namannya scout (Jean Louise). Awal buku menceritakan lingkungan tempat tinggalnya dan siapa saja yang menjadi tetangga dan orang-orang pengisi kota kecil Maycomb Country (daerah bagian wilayah alabama dan mississippi).

Kisah Scout dan Jem (Abang atu2nya Scout) diisi dengan kenakalan dan keingintahuan mereka ttg Boo Radley. Sampe cerita teman mereka Dill (calon suaminya Scout-versi mereka berdua-).

Tapi yang ga kalah dari kisah ini adalah Atticus. Atticus adalah Ayah mereka yang harus mengasuh kedua anaknya dibantu dengan pembantu Cal. Attikus seorang pengacara di Maycomb Country yang harus membagi waktunya dengan kedua anaknya. Gw salut dengan caranya berbicara, mengajar, bertukar pikiran, sampe caranya memeluk Scout ketika Scout membutuhkannya. Atticus tidak pernah memaksakan kehendaknya kepada anaknya (ini yang harus dipelajari Orang Tua sekarang ini kayaknya ya).
Asli gw jatuh cinta dengan Atticus…

Bab II dari buku ini bercerita ttg kisah Attikus yang harus membela Tom Robinson, seorang kulit hitam yang dituduh memperkosa putrinya Mr Ewell.
Cerita ini mengambil latar, dimana kehidupan kulit hitam masih dijadikan budak oleh kulit putih (diskriminasi ras). Atticus dan kedua anaknya banyak dihina oleh masyarakat lainnya karena membela kulit hitam masih haram hukumnya di Maycomb Country. Caranya Atticus tenang dan sangat menawan hati ketika dia harus mengali semua informasi untuk pembelaannya terhadap Tom Robinson.

Cerita ini harus berakhir dengan kurang menarik menurutku karena ternyata Atticus tidak menyelesaikan persidanganya karena Tom Robinson mati ditembak di penjara karena dituduh berusaha melarikan diri.

Akhir cerita juga dikisahkan bahwa Mr Ewell masih sangat benci dengan Atticus sampai dia harus membalas dendam dengan cara menyerang kedua anaknya. Tapi akhirnya dia meninggal tertikan pisaunya sendiri.

Over all..This is a good book. Rekomendasi untuk semuanya…

0

5 cm by Donny Dhirgantara

Buku dengan tebal 381 halaman, sampul hitam dan hanya tertulis 5 cm dan nama pengarang, membuat aku penasaran untuk sekedar melirik dan membaca resume buku ini. Kemudian membelinya.
Kesan awal kok kayaknya misterius bangat dengan tulisan ‘5 cm’. Maknanya apa ya?. Kembali daya tarik buku sepertinya.

Buku ini sudah naik cetak sampai 12 kali mulai dari tahun 2005. Great Innovation. Sangat pantas karena banyak hal yang bisa didapatkan dari buku ini. Mulai dari tiori atom, teori cinta, tiori keberhasilan, dan yang ga kalah seru-nya adalah teori 5 cm-nya Genta (It’ s better for u to read it, then understand what I mean).

5 Muda-mudi berbakat, gokil, berprestasi dengan pemikiran yang luar biasa. Genta, Riani, Ian, Arial dan Zafran. Persahabatan mereka benar-benar berhasil dihidupkan oleh Mas Dhonny sehingga aku sendiri merasakan bagaimana sebenarnya persahabatan itu berjalan. Semuanya tokoh punya kelebihan dan kekurangan, tapi menjadi solid dengan yang namanya persahabatan.

Paling suka dengan Tokoh Zafran yang punya banyak pemikiran aneh dan teori ‘ada-ada saja’ yang ketika aku bacanya yang ada aku geleng-geleng kepala membenarkan apa yang gw baca. Sip..Sip…

Perjalanan mereka mendaki puncak tertinggi Mahameru benar-benar perjalanan yang sangat indah walopun aku sendiri belum pernah ke Bromo dan sekitarnya tapi aku ngerasa ada di sana ketika membaca buku ini. Ajaib ya kekuatan sebuah buku.

Cover '5 cm'

5 cm adalah keyakinan dan cita-cita yang mengambang 5 cm di depan kening. Biarkan mengambang karena itu akan terbawa setiap hari, terlihat setiap saat

bahkan ketika tidur yang maknanya selalu menginga

tkan bahwa impian itu harus selalu dikejar dan diraih.
Sori…. yang aku ceritain bukan ttg sinopsisnya karena te

rlalu indah buku ini apabila hanya dibuat dalam resume biasa. It’s better for all of you to feel it by yourself then u will know how this book would be ispired u…(**dengan bahasa Inggris kelas ‘Advance’…tapi PD aj**)