0

My Collection Part 1

My Collection

Some of The My Collection

Sebenarnya ga pengen mem-posting koleksi ini. Soalnya masih bisa dibilang amatir bangat untuk koleksi ini. Sejak dah punya duit sendiri alias kerja, gw bisa beli buku sendiri. Sebelumnya masih gemar dengan yang namanya MINJAM. Ya sebagai mahasiswa di negeri orang MINJAM itu diperbolehkan hukumnya, mulai dari minjam odol, deterjen, shampoo keteman satu kos, minjam uang kalo lagi bokek (Hiks..) sampe minjam buku di tempat penyewaan buku (kalo ini lebih jelas…:D)

Membaca sudah menjadi racun bagiku (eits.. racun yang tidak mematikan ada ga ya). Karena apa? Karena dari kelas 2 SD aku dah terbius dengan keindahan buku. Buku pertama yang gw dapatkan adalah Buku Princess Yasmin dan Aladdin. Buku ini pemberian daro Om gw karena gw berhasil juara 2 di kelas. Wah, betapa bahagianya diriku karena dapat buku yang pas zaman gw itu masih sangat jarang (bukunya berwarna dan gw langsung jatuh cinta dengan yang namanya Princess alias Putri).

Imajinasi gw dulu, gw adalah seorang putri yang kaya raya, cantik dan disenangi oleh banyak orang. Pas gw kecil (matsudnya zaman gw masih lucu2nya), gw sering ikut nari daerah di RT, Kelurahan, Gereja sampe ke Kotamadya. Hobby gw nari ini membuat gw benar2 pengen jadiĀ  princess karena pas gw nari pasti gw didandani dengan pakaian adat yang cantik dan semua orang bilang gw “cantik kali ya!!”. Hal ini membuatku semakin melayang. Ah makin ga nyambung tulisan gw ini.

Membaca pasa zaman gw SD, setelah gw dikasih buku sama Om gw menjadi kenangan yang sangat menarik. Dulu, di kota kelahiran gw banyak bgt yang jual buku-buku bekas di pinggir2 pasar dengan harganya sangat murah. Rp 500,-/buku. Walhasil kalo gw dibawa belanja oleh Nyokap gw yang ada pasti narik2 baju Nyokap untuk ke pedagang kaki lima. Zaman gw kecil konsumsi pertama gw adalah majalah Bobo (ternyata majalah itu masih ada sampe sekarang ya…ckckc..hebat).

Buku ternyata cukup menyumbang perubahan besar dalam kehidupan gw. Pikiran dan ide2 yang gw dapatkan kalo gw pikir2 itu terpengaruh besar dengan buku2 yang udah gw baca. Ibarat kata bijak buku itu gerbang dunia. Benar ga ya?

*mikir dulu ah*

Action with Book